YonMek Raider 412/BES Kostrad Gelar Komsos Di Pangenrejo Purworejo

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Warga RT 1 RW 4 Kelurahan Pangenrejo Kabupaten Purworejo antusias mendengarkan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Serka Andi W yang mengupas soal Covid-19 dan tatanan baru bernama New Normal.

Dengan berakhirnya Tanggap Darurat Covid-19 pertengahan Juni 2020 lalu, kini masyarakat Purworejo diperkenalkan dengan tatanan baru bernama New Normal atau oleh Pemkab Purworejo disebut dengan New Habit. Masyarakat tetap harus mewaspadai penularan virus Corona dengan selalu mejaga kebersihan.  Semua ini dijelaskan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Shakti Kostrad dengan warga RT 1 RW 4 Kelurahan Pangenrejo, Sabtu (27/6).

Anusiasme warga yang didominasi kaum ibu yang tergabung dalam 4 Dawis yakni Dawis Anggrek, Dawis Mawar, Dawis Dahlia dan Dawis Cempaka ini terlihat dengan berbagai lontaran pertanyaan. Serka Andi W yang mewakili Tim Kesehatan dari Yonif Mekanis Raider 412/BES siang itu tampil dialogis dan komunikatif hingga hiimbauan pemerintah bisa disampaikan dengan baik.

“Komunikasi Sosial ini kami lakukan untuk membantu masyarakat khususnya terkait dengan penanganan Covid-19, rangkaiannya kami awali dengan penyuluhan, pemberian sembako, masker dan Toren Air (Tandon Air) untuk tempat cuci tangan warga di sini!” kata Kapten Infanteri Eko Setiawan, Pasi Intel YonMek Raider 412/BES Kostrad kepada Reviens di sela acara.

Lebih lanjut menurut perwira berpangkat Kapten ini Komsos dilakukan 1 kali dalam setahun, kebetulan kali ini dilakukan di Kelurahan Pangenrejo, wilayah di mana YonMek Raider 412/BES Kostrad ini bermarkas.

“Kami haturkan banyak terima kasih kepada Kesatuan YonMek Raider 412/BES Kostrad yang telah memberikan semua bantuan kepada warga di sini, secara agama dan syariat kita berikhtiar sesuai dengan himbauan pemerintah, cuci tangan pakai sabun dan air, juga memakai masker dan jaga jarak!” kata tokoh dan penyuluh Agama Islam, KH. Yazid Al Anshori.
Acara diakhiri dengan melakukan penyempropatan Desinfektan di seputar gang RT 1 RW 4 Kelurahan Pangenrejo Purworejo termasuk Masdjid Al Ikhlas dan Masdjid Al Mutaqin. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *