Wisuda Akper Pemkab Purworejo Angkatan Ke – XV 2018/2019

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Sebanyak 38 mahasiswa dengan rincian 7 orang lelaki dan 31 orang perempuan mengikuti prosesi wisuda setelah menyelesaikan semua Program Pendidikan Diploma III di Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo. Mereka dinyatakan lulus berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo No. 196/Pd.1/DIII-Kep/IX2019. Bertempat di Balroom Hotel Plaza Kabupaten Purworejo, prosesi wisuda berlangsung lancar dan khidmat, Kamis (7/11).

 

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti, SH, menyatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan selamat kepada keluarga besar Akademi Keperawatan Purworejo, yang berhasil melaksanakan wisuda.
Akper, telah banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas. Terbukti alumni Akper mampu mengisi posisi kerja di Rumah Sakit pemerintah, Rumah sakit swasta, maupun di klinik kesehatan. Ada yang di RSUD Pemerintah Kabupaten Purworejo, juga di sejumlah Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Purworejo, dan di klinik kesehatan.

“Hal ini, supaya dapat terus ditingkatkan, sehingga ketika berkompetisi dengan lulusan Akademi keperawatan yang lain, dapat bersaing dengan baik. Sebagai peluang dalam mengembangkan gagasan dan inovasi, utamanya dalam bidang kesehatan!” tambah Wabup Purworejo.

 

 

Seiring dengan semangat visi dan misi Akper Pemkab Purworejo, semua lulusan diharap menjadi tenaga keperawatan yang unggul, kompeten dan berdaya saing global. “Menjadi perawat profesional yang melayani dengan setulus hati, sehingga mampu menjawab tantangan Era Industri 4.0. Setahap demi setahap kami berupaya memperbaiki dan meningkatkan diri sehingga kampus ini mampu bersaing menjadi perguruan tinggi kesehatan yang kompetitif.” Kata Wahidin, S.Kep.,Ns.,M.Kep Direktur Akademi Keparawatan Pemkab Purworejo.

Diusia yang genap 17 tahun ini, Akper Pemkab Purworejo telah mengalami paang surut dan dinamika dalam proses menuju kedewasaannya. Setelah melalui lebih dari satu dekade yang slit, berusaha bangkit menunjukkan eskistensinya. Terbukti dengan akreditasi LAM-PTKes dengan predikat B dan akan dilanjutkan dengan proses akreditasi institusi dengan predikat yang sama. Kampus ini siap mengembangkan institusi ke arah STIKES dengan menambah prodi-prodi lainnya.

Sampai dengan tahun 2018, Akper Pemkab Purworejo telah meluluskan total 687 perawat yang terserap di berbagai instansi baik lokal, nasional dan internasonal yani di Tokubetsu Yougo Roujin Hoomu Kogasaka Hikari-en.

 

 

Wisuda dihadiri oleh Pengurus Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Purworejo, para pejabat di lingkungan Pemkab Purworejo, LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, para orang tua wisudawan/wati, dan tamu undangan lainnya. Pada kesempatan ini juga dilakukan pengambilan sumpah profesi untuk seluruh wisudawan/wati yang dilakukan oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Jateng.

Dalam gelar wisuda angkatan ke-XV ini diberikan pula beasiswa dan bantuan pendidikan kepada 28 orang mahasiswa. Wisudawan/wati terbaik angkatan ke-XV ini, terbaik Pertama diraih Mitha Amelia Putri dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,69, terbaik kedua Yuli Ani dengan IPK 3,54 disusul Neli Qoniah dengan IPK 3,53. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *