Vanny Course Bekali Aplikasi Perkantoran Para Pencari Kerja

Share Berita Ini!

Purworejo-Sejumlah 20 peserta yang datang dari berbagai desa mengikuti Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di Lembaga LKP Vanny Course yang terletak di Jl. Gajah Mada, Bandungrejo Kecamatan Bayan Purworejo. Para peserta yang berasa dari 4 Kecamatan yakni, dari Kecamatan Butuh, Kutoarjo, Pituruh, dan Bayan ini mendapat pendidikan kecakapan kerja gratis dengan materi Aplikasi Perkantoran.
“Ini merupakan salah satu program kegiatan dari Dirjen Paud Dikmas Direktorat Kursus, kami kedepankan untuk mereka para pemuda/pemudi yang belum terserap dunia kerja, nauh setelah mengiukti program ini mereka wajib mengikuti ujian kompetensi lagi!” kata Gita Yuristiana, S.Sos, MM, Kepala Bidang PAUD Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Informal Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Purworejo kepada Reviens, Senin (5/8).
Materi yang didapat dari program PKK ini meliputi Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point selama 200 Jam yang terbagi dalam beberapa hari. Endang Suhartini, A.Md Pimpinan Lembaga LKP Vanny Course, mengatakan bahwa program ini diharapkan bisa memberikan bekal yang aplikatif kepada para peserta untuk selanjutnya menjawab tantangan dunia kerja sesuai yang mereka butuhkan.
“Selepas mereka menguasai materi Aplikasi Perkantoran dari program ini, harapan ke depan mereka bisa masuk dunia kerja, lebih optimis menjadi sosok yang lebih mandiri. Kami mencoba membuat relasi dan mitra yang baik dengan beberapa dunia usaha di seputar Purworejo, dan menyalurkan para peserta untuk bisa terserap didalam dunia kerja yang nyata!” tambah optimis.
Selama mengikuti program PKK ini para peserta terlihat antusias dan bersemangat, mereka mendapatkan seragam, alat tulis, modul, tas dan ilmu aplikatif dari pemateri Anto Mohdi Total, S.Pd, MM (instruktur Aplikasi Perkantoran) dan Budi Anggoro, S.Kom (instruktur Teknik Komputer).
Hindri Larasati (20th) salah seorang peserta asal Desa Loning Kecamatan Kemiri mengatakan, “ini kesempatan yang baik buat kami semua yang terpilih mengikuti program Pendidikan Kecakapan Kerja, mendapat ilmu yang aplikatif dari para instrktur yang kompeten dan pintar, tempat yang nyaman pula, saya berharap ke depan setelah dar sini bisa dapat kerja yang lebih baik buat masa depan kami!” Alumni SMK N 3 Purworejo lulus tahu 2017 jurusan Tata Boga ini menyatakan banyak terima kasih pada penyelenggara program PKK sehingga bersama teman-temannya bisa mendapat bekal ilmu secara gratis namun sangat berguna buat mereka. Lebih luas lagi selain mereka bisa mendapat pekerjaan, diharapkan juga menjadi pribadi yang mandiri serta memberikan kontribusi nyata buat masyarakat. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *