Tim Hari Ibu 2019 Lakukan Anjangsana Peduli Warga Kurang Beruntung

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Tim Perempuan yang tergabung dalam Panitia Hari Ibu Kabupaten Purworejo 2019 membantu sejumlah warga yang sedang sakit, termasuk dalam kategori warga miskin. Bantuan yang dikemas dalam kunjungan peduli Anjangsana itu, dilakukan dengan mendatangi secara langsung kepada ke rumah rumah warga.

Bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang yang diserahkan Panitia Hari Ibu Bidang Bhakti Sosial yang dipimpin Ny Yuli Sutrisno. Turut mendampingi Kasi pemberdayaan perempuan Dinsosdukkabpppa Suwarti SE, dan sejumlah panitia yakni Ny Rahyuni Roeswardjito, Ny Tuti Medi Priyono, Ny Wahyudi, Ny Ami, dan Ny Sugiyanto serta Babinsa dari Koramil kecamatan.

 

Anjangsana diawali di rumah warga miskin yakni Pandu Widyarto (20) yang menderita sakit Leukimia, beralamat di Kelurahan Keseneng RT 01/03, kemudian Ayu (15) menderita Lupus di Desa Tegalrejo Banyuurip RT 02/RT 03, Fajri (16) sakit lumpuh dan Roni (25) disabilitas tuna wicara yang berjalan menggunakan lutut beralamat di Pangen Juru Tengah Trukan RT 02/04. Sedangkan anjangsana terakhir dengan mengunjungi Ibu dan anak yakni Ny Aris (45] mengidap Kanker Hati dan Putra (12) yang lmpuh lumpuh, tinggal di Perum Pagak Indah Desa Sumbersari Banyuurip.

 

Disela-sela anjangsana Ny Yuli Sutrisno mengatakan, kegiatan Anjangsana ini dalam rangka memperingtai Hari Ibu ke-91 dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatun (DWP) Kabupaten Purworejo. “Melalui Hari Ibu ini, kita wujudkan untuk peduli sesama dengan mengunjungi langsung warga yang sedang sakit dan memberi dukungan doa serta semangat agar mereka berjuang untuk kesembuhannya.” Kata Yuli Sutrisno kepada Reviens.

 

Selain untuk meringankan beban juga yang termasuk keluarga kurang mampu ini, dapat ikut merasakan kebahagiaan dalam peringatan hari ibu dan HUT DWP. Harapannya bantuan ini akan dapat bermanfaat.

 

Selain bantuan juga sekaligus memberikan penyadaran pentingnya gaya hidup sehat yang harus terus disampaikan kepada masyarakat. “Karena ketika sakit, selain biaya berobat mahal juga tidak dapat beraktifitas. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan selalu berikhtiar agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan, sehingga masyarakat Purworejo menjadi masyarakat yang sehat jasmani juga rohani.” Yuli Sutrisno.

 

Sementara itu Ny Ruswarjito mengatakan, kegiatan dalam rangka Hari Ibu selain Kujungan Peduli Anjangsana, juga senam bersama, jalan sehat, dan pemeriksaan gratis. Juga dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo yang dilanjutkan dengan resepsi sekaligus launching batik ASN di Pendopo Kabupaten, Senin (23.12) nanti. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *