Setelah Lebih Dari 10 Tahun Mati Suri, MPC PP Purworejo Dilantik

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Ratusan kader Pemuda Pancasila (PP) memenuhi Gedung Pendopo Kabpaten Purworejo, Sabtu (25/1) mengikuti pelantikan pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Purworejo. Dengan mengenakan uniform khas motif doreng warna oranye, mereka berdatangan dari Kebumen, Wonosobo, Magelang, Semarang, Kulon Progo, dan Bantul.

 

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah Pemuda Pancasila (PP) yakni Bambang Eko Purnomo, S.E., M.M., mengukuhkan Sujito sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Purworejo untuk masa bhakti 2019-2023.
Bambang Eko Purnomo membakar semangat para kader PP dengan diselingi yel yel Pancasilais disambut suara nyaring bergema Gedung Pendopo Kabupaten Purworejo.

 

“MPC Pemuda Pancasila Purworejo yang lebih dari 10 tahun mati suri, dibawah kepemimpinan Mas Jito kini saatnya bangkit dan bangun membuktikan eksistensi dan dedikasi untuk NKRI, yang syah ya pengurus ini!” kata Bambang Eko Purnomo.

 

 

Di hadapan ratusan kader, Bambang Eko Purnomo mengatakan ormas terbesar dan tersolid di Jawa Tengah pada masa kini adalah Pemuda Pancasila. Dirinya juga mengingatkan histori dibentuknya ormas ini sebagai garda terdepan memerangi bahaya laten komunis. Solid, besarnya kuantitas dan potensi ormas ini membuat banyak kepentingan politik yang ingin memanfaatkannya.

 

Usai dilantik, Sujito menegaskan agar kehadiran PP di Purworejo bisa tumbuh menjadi kader yang punya kontribusi besar buat masyarakat diakui oleh pemerintah dan masyarakat Purworejo. “Saya yakin ratusan kader PP di Purworejo akan terus menjaga soliditas, dan tak ada dualisme kepengurusan di sini, seperti kata Mas Bambang Eko Purnomo, kepengurusan yang dilantik hari inilah yang syah dan legal!” kata Jito kepada Reviens

 

 

Program registrasi Kartu Tanda Anggota (KTA) menjadi agenda penting pasca pelantikan termasuk digelar Diklat kader.
Sementara itu sambutan Bupati Purworejo yang dibacakan oleh Asisten III Sekda, Pram Prasetyo Achmad, dikatakan bahwa kepengurusan ini diharap mampu terus mampu terus mengokohkan Pemuda Pancasila sebagai organisasi dan lokomotif gerakan pemuda.

 

“Peran pemuda sangtalah strategis dalam perubahan dan pembangunan, sekaligus aset penting Sumber Daya Manusia, di pundaknyalah kemajuan dan kesejahteraan bangsa berada!” kata Pram bersemangat.

 

 

Acara pelantikan ini kecuali dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo S.E., M.M., dan Asisten III Sekda Pram Prasetyo Achmad, hadir pula Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo, Ketua PDIP Luhur Pambudi, Kapolsek Kota Purworejo AKP Sukardi, beberapa Ketua MPC Jawa Tengah dan DIY, serta Ketua Cabang dan ranting PP se-Kabupaten Purworejo.

 

Dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, Sujito dibantu oleh empat wakil ketua yakni Drs Jaka Hartana, Joko Setiyanto, Pradigyo Adi, dan Rahmat. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *