Semangati Tenaga Medis, Jurnalis Perempuan Purworejo Beri Bunga

Share Berita Ini!

Reviens Purworwjo – Rasa haru bercampur gembira terlihat di wajah dokter. Sudarmi Kepala Dinas Kesehatan dan dokter Darus Juru Bicara Posko Penanganan Covid – 19 Kabupaten Purworejo saat mendapat kejutan dari para Jurnalis Perempuan. Tenaga kesehatan merupakan pejuang medis yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan melawan Wabah Corona. Sebagai dukungan dan upaya memberi spirit kepada mereka, tepat pada hari Kartini (21/4) itulah, sekaligus HUT Jaringan Jurnalis Perempuan (Jupe) Jawa Tengah ke-11, Jupe Purworejo memberikan bunga.

“Kami berterimakasih dan terharu mendapat bunga dan dikungan dari rekan-rekan jurnalis, ini memang tanggung jawab kita bersama dan kami memang berada d garda terdepan, tapi kami tak sendiri…rekan-rekan matur nuwun bunga dan semangatnya!” kata Kepala Dinas Kesehatan Purworejo kepada Reviens.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan memberikan bunga kepada nakes di RSUD Tjitrowardoyo yang diterima oleh Dirut RSUD drg Gustanul Arifin, Wadir Bidang Pelayanan dr Ika Indah, SPKj dan beberapa perawat. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan jurnalis perempuan kepada kami. Semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Gustanul kepada tiga anggota Jupe, Marnie (RMOLJateng), Wahyu Nunik (koranbernas.id) dan Yudia (purworejonews).

Usai dari RSUD, kemudian menyerahkan bunga di posko covid-19 Pemkab Purworejo di DKK. Sementara itu, Yudia selaku perwakilan mengatakan bahwa, aksi kali ini memang khusus didedikasikan buat para tenaga kesehatan. Jurnalis Perempuan (Jupe) juga meminta agar tidak ada lagi stigma negatif bagi para tenaga medis yang merawat para pasien Covid-19.

Dalam kesempatan ini, dr Gustanul menerangkan bahwa, satu pasien positif dengan kode pasien 01 telah dinyatakan sembuh. “Sudah dua kali swab hasilnya negatif. Tapi karena istri dan anaknya masih dirawat, maka pasien tersebut tetap memilih tinggal di rumah sakit atau di rumah dinas saya,” jelas Gustanul.

Kegiatan terakhir Jupe hari ini adalah menjadi relawan pembagian nasi bungkus Korpri Kabupaten Purworejo bagi masyarakat pekerja informal di seputaran Pasar Baledono, Purworejo. Antusiasme masyarakat seputar Pasar Baledono terlihat dari respons mereka menerima nasi bungkus dengan penuh suka cita. Matur nuwun mas mbak….kulo namung bakulan Duren ..dereng pajeng kawit enjang ..prihatin kok jamane koyo niki sekulipun saget ngge ganjel weteng ..matur nuwun!” kata Mbah Ngatmi memelas penuh haru. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *