Semangati Nakes di Hotel Ganesha, Bupati Tegaskan Belum Perlu PSBB

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Puluhan tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit dan puskesmas terlihat ceria saat dikunjungi Bupati Purworejo. Dalam dialog singkat mereka mengaku nyaman dengan tempat transit dengan fasilitas yang cukup memadai.

 

“Kami ucapkan banyak terima kasih dengan disediakan tempat transit buat nakes, selama Ramadhan kami tetap menjalankan ibadah puasa, makan buka dan sahur bersama teman2!” kata Agung salah seorang nakes asal Kutoarjo kepada Reviens.

 

Agung bersama teman-temannya berada di garda depan memerangi Wabah Covid-19 dengan bertaruh nyawa, ironisnya masih sempat terjadi penolakan para pahlawan seperti mereka di tengah masyarakat. Hotel Ganesha sejenak menjadi tempat yang nyaman buat mereka berkumpul ditengah tugas mulia mereka berperang melawan Wabah Covid-19.

 

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Purworejo belum berpikir untuk mengajukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Peningkatan kasus positif Covid-19 dinilai masih bisa ditangani.
Penegasan tersebut disampaikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, saat mengunjungi tenaga kesehatan (nakes) yang transit di Hotel Ganesha, Selasa sore (28/04/2020).

 

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi MKes, Kabag Perekonomian Dra Titik Mintarsih MPd, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Direktur PDAU Didik Prasetya Adi SH, serta Ketua DPD PPNI Purworejo Heru Agung Prastowo SKep Ns.

 

“Melihat trennya, kasus Covid-19 di Kabupaten Purworejo sedang menuju puncak. Perkiraannya Mei adalah puncak pandemi, Juni akan turun,” kata Bupati.

 

Mengenai kapasitas rumah sakit yang dipergunakan untuk mengisolasi orang tanpa gejala (OTG), PDP dan pasien positif Covid-19, menurut Bupati masih mencukupi.

 

“Kita masih punya tempat lain, ada Loka Adibina, Gedung Kesenian WR Soepratman, Gedung Wanita atau Ganesha Convention Hall. Sudah kami persiapkan sebagai tempat alternatif. Jadi masyarakat tidak perlu resah dan cemas,” jelasnya.

 

Selain meninjau kamar yang ditempati para nakes yang menangani pasien Covid-19, Bupati juga berdialog dengan beberapa nakes yang ditemuinya. Ia juga mengapresiasi Direktur PDAU yang memfasilitasi para perawat dengan menyediakan Hotel Ganesha sebagai tempat singgah.

 

Tercatat ada 44 tenaga kesehatan menghuni 22 kamar di Hotel Ganesha. “Adapun untuk para dokter nantinya disediakan guest house di pendopo kabupaten yang memiliki lima kamar,” ujar Bupati.(agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *