Satu Dekade Kuppu Ninja Lekatkan Silaturahmi Anggota

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Ratusan motor sore hari mulai memasuki kawsan Gedung Pendopo Puroworejo. Raungan suara knalpot beradu dengan dentuman musik dari panggung hiburan yang siap menyambut kedatangan para tamu acara Satu Dekade Kuppu Ninja, Sabtu (21/9) yang digelar di sepanjang Jalan Setia Budi Purworejo. Kuppu Ninja (Komunitas Purworejo Punya Ninja) yang diririkan pada tangga 5 Maret 2009 oleh para pemilik Motor Kawasaki Ninja ini kini telah berusia genap 10 tahun (1 Dekade) dengan ratusan anggota aktif tersebar di seluruh kawasan Purworejo.

 

“Ada semangat Touring, Wisata dan mempererat silaturahmi dalam acara malam ini.” kata Agung (Babah Achong) Ketua Kuppu Ninja kepada Reviens saat ditemui di sela acara. Klub Otomotif Kuppu Ninja yang bermarkas di Purworejo tak hanya skeedar tongrkrong di pinggir jalan. Eksistensi Kuppu Ninja juga makin dikenal dengan berbagai kepedulian terhadap sesama. Bakti sosial menggelar berbagai aksi sosial seperti memberikan santunan kepada anak Yatim, memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan rumah ibadah baik masdjid maupun greja yang memang kondisinya memang sangat membutuhkan uluran tangan. Tema “Manunggaling Roso Paseduluruan” menjadi spirit nyata para anggota yang datang malam itu, “Kami disatukan dalam rasa persaudaraan dengan anggota dan siapapun!” tambah Achong.

 

Selain itu mereka siap memperkenalkan destinasi wisata yang ada ada di kawasan di Puworejo yang memamg sedang dipromosikan oleh Pemkab Purworejo.
Syarat keanggotaan Kuppu cukup simple yakni kecuali memiliki Motor Kawasaki Ninja, harus pernah mengikuti touring bersama klub, memiliki surat-surat yang legal. “Alkhamdullillah kualitas soal loyalitas mengikuti aturan main anggota kami tak perlu diragukan lagi ada trend tiap tahun anggota juga bertambah, artinya antusiasme untuk mempererat silaturahmi makin erasa di sini!”

 

“Saya merasa nyaman bersama kawan kawan Kuppu Ninja, mereka sangat melindungi dan menjaga keberadaan saya yang satu-satunya perempauan diklub ini.” kata Jhovanny, lady biker bernomor anggota #26 kepada Reviens. Jhovanny tak pernah absen memarkir Ninja 250 CC nya di depan Kantor Bupati Purworejo tiap malam minggu.

 

“Beberapa kali touring saya juga aktif mengikuti misal ke Bandung, nyaman dan solid pokoknya bersama Kuppu Ninja!” tambahnya.

 

Malam itu kecuali anggota mereka mengundang berbagai klub motor untuk berbagai kegembiraan dengan hiburan live music dari pukul 14.00 wib – 00.00 wib. Musik dangdut sejenak meleburkan rasa lelah para tamu yang berasal dari luar kota. Orkes Melayu Mahameru dengan biduan Ester, Iin Painem, Erin, Mitha dan Arlya dengan MC Miftah malam itu menggoyang ratusan biker. Sebelumnya band beraliran Rock 90 an Revolt, Toni Boster dan Seveneers terlebih dahulu menghentak mereka. Acara berjalan dengan aman dan lancar sampai kelar, deru kenalpot para biker meninggalkan kota Purworejo. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *