Putri Mantan Bupati Purworejo Era Soeharto Ikut Berbagi Masker dan APD

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Pandemi covid-19 kini masih menjadi perbincangan yang tidak ada habisnya. Untuk mencegah penularan virus yang bergerak begitu cepat ini, kita bisa melakuakan beberapa cara, salah satunya dengan menggunakan masker saat berada di ruang publik. Dengan adanya pandemic inipun masyarakat Indonesia tidak sedikit yang tergerak hatinya untuk saling berbagi antar sesama, seperti Paguyuban Wayah Bagelen yang baru-baru ini telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di Jakarta dan Depok, dan masih banyak lagi komunitas dan individu yang secara suka rela memberikan bantuan kepada sesama.

 

Salah satunya, yang tergerak membantu sesama dengan membagikan masker adalah putri Bp.Soepantho Bupati Purworejo era Presiden Soeharto, Terry S Hardjono. “Hati siapa yg tidak bergetar dengan bencana wabah yang saat ini melanda, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Sebagai manusia yang beragama, tentu kita menyadari bahwa dengan menurunkan penyakit ini, Allah mengirim pesan yang sangat jelas bagi kita, umat manusia, supaya kita kembali sadar betapa kecil dan tidak berdayanya kita tanpa pertolongan Allah”, ungkap Terry S Hardjono.

 

Ia bersama teman dari grup silaturahmi membagikan masker untuk masyarakat dan APD untuk tenaga medis, Dokter serta Perawat, “kami menitipkan bantuan itu melalui kawan-kawan relawan covid 19, disalurkan kepada siapa saja yang memerlukan, sesuai data yang dimiliki oleh kawan-kawan”, katanya saat dihubungi Reviens.

 

Menurutnya ungkapan ‘gotong royong’ saat ini tak pelak lagi menjadi semacam mukzijat yang menggerakkan nurani setiap insan Indonesia, karena dengan adanya pendemi ini masyarakat Indonesia berbondong-bondong menerapakan kearifan local gotong royong yang notabenya adalah budaya bangsa yang luhur.

 

“Tiada kata lain selain ikut mengambil peran apa saja, berapapun besarnya, dalam bentuk apapun, sebisa mungkin, bersama-sama yang lain bahu membahu menerima cobaan ini, dan menghadapinya. Akhirnya, dan yang utama; selalu bermunajat, dan berserah diri sepenuhnya kepada Allah swt”, himbuanya.

 

Tidak hanya itu, menurutnya pemerintah sudah berusaha maksimal untuk mengatasi pandemic ini, “Pemerintah rasanya sdh all out mengerahkan semua daya untuk mengatasi turbulensi dasyat yang sedang menimpa bangsa ini”, tutupnya.(yjs)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *