Puncak Millenial Road Safety Festival di Purworejo Diikuti Puluhan Ribu Masyarakat

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Selepas Adzan Subuh berkumandang dan Mentari pagi menerangi Ufuk Timur, Alun-alun Besar Purworejo menjadi saksi perhelatan besar ini. Masyarakat menyemut berkumpul dari berbagai kalangan, mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo, dalam rangka Millenial Road Safety Festival, Minggu (24/2), di alun-alun Purworejo. Pada kesempatan itu hadir Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM bersama Wakil Bupati Yuli Hastuti SH dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan para pejabat di lingkungan Pemkab Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM bersama Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE, MM melepas acara jaan sehat dengan lintasan seputaran Alun-alun Purworejo. Jalanan seputaran Alun-alun Besar Purworejo nyaris dipenuhi puluhan ribu para peserta. “Saya suka atmosfir seperti ini, makanya selain udara pagi yang menyehatkan, menikmati kebersamaan dengan anggota keluarga, juga menyimak anjuran pak polisi soal Millenial Road Safety Festival!” kata Endang (40th) warga Boro Kulon yang daang bersama kerabatnya.

Grup Musik Guyon Maton yang sedang nge Hit dengan lagu-lagu berbahasa Jawa berirama dangdut akustik siap menggoyang semua peserta jalan sehat pagi itu. Panitia menyediakan berbagai door prize seperti tiga sepeda motor, kulkas, kipas angin, dan helm serta puluhan hadiah lainnya.

“Seperti yang kita lihat masyarakat begitu antusias mengikuti acara ini. Harapan kita semoga pesan dan target gelaran ini tersampaikan ke masyarakat dan bisa diaplikasikan dalam keseharian berlalulintas dengan baik agar keselamatan menjadi prioritas dalam masyarakat,” kata AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SIK.

Dalam kesempatan tersebut, dari Pemkab Purworejo, melalui Bupati Agus Bastian, SE, MM memberikan bantuan Golf Car kepada Polres Purworejo, untuk mobilitas dalam pengamanan Car Free Day (CFD)
Menurut Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, dalam Millenial Road Safety Festival, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya, hiburan musik, Free Style, jalan sehat, senam millenial, penampilan Pocil dan drumband, millenial entrepreneur expo, deklarasi millenial road safety festival, safety riding dan driving. “Bersamaan dengan Millenial Road Safety Festival ini, kita juga launching Samsat Malam dan E-TLE, semoga pelayanan kepada masyarakat makin efektif dan optimal,” tambah Kasatlantas Purworejo. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *