Polres Purworejo Semprot Desinfektan Jalanan dan Fasum Di Purworejo

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Menindaklanjuti Instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis yang esensinya adalah perintah kepada semua jajarannya untuk melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di seluruh wilayah Indonesia pada akhir bulan ini, Polres Purworejo mengerahkan ratusan personelnya bergerak menyusuri jalanan Purworejo. Bersama dengan kesatuan TNI dan Pemkab serta beberapa elemen masyarakat, usai apel dilakukan penyemprotan desinfektan dengan menggunakan dua unit mobil Damkar, Selasa (31/3).

 

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

 

Foto: Istimewa (dok.anggota Polres Purworejo)

 

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” bunyi dalam surat Telegram tersebut.

 

 

Kapolres menyampaikan amanat Kapolri kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia, antara lain menyediakan alat pengukur temperatur suhu tubuh, selalu berkooordinasi dengan pihak rumah sakit bila ada anggota yang mengalami gejala Covid-19. Selain juga menyediakan Hand Sanitizer , dan mengikuti anjuran mencuci tangan secara berkala serta mengenakan masker.

 

 

Rombongan begerak diawali dengan mobil dinas polisi menyusuri beberapa titik lokasi yang disemprot meliputi jalanan sepanjang, Pasar Suronegaran, Jalan Veteran, Jalan Urip Sumoharjo Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Ahmad Yani dan dilanjutkan ke lokasi yang memungkinkan potensi virus yang ersebar lewat Droplet. Ada 33 fasilitas umum (Fasum) di berbagai wilayah di Purworejo, yang terbagi dalam 9 lokasi, diguyur cairan desinfektan untuk perangi sebaran virus.

 

 

Penyemprotan secara massal dan serentak seluruh Indonesia ini dilakukan pada Selasa, 31 Maret 2020, mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 Wita atau 11.00 WIT.
Apel pasukan yang dipimpin Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si itu digelar di halaman kantor Bupati Purworejo, dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian SH, MM, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo, SH, seluruh Kapolsek di wilayah hukum Polres Purworejo, dan Dandim 0708 Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, M.Si. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *