PGRI Kabupaten Purworejo Peduli Kaum Dhuafa, Bagi Sembako dan Masker

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Bu Budiono (56th) Warga Kampung Sindurjan bersama Bu Ningsih terlihat bergembira saat mendapat undangan dari Pengurus PGRI Kab. Purworejo. Isinya adalah pembagian paket sembako dan maskee yang digelar di Gedung PGRI Purworejo. “Saya ucapkan banyak terimakasih ..maturnuwun..disat seperti ini kami sangat susah ..suami saya yang tukang becak lebih banyak nganggur di rumah mengikuti anjuran pemerintah, bantuan ini sangat kami tunggu buat kelangsungan hudup sehari-hari!” kata mereka berbarengan.

 

Bahwa Novel Coronavirus disease atau Covid-19 telah menjadi pandemi global yang menyerang hampir seluruh bangsa di dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang kini sudah terpapar virus itu. Ada banyak temuan kasus positif, khususnya di Pulau Jawa. Sementara di Purworejo, ditemukan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

 

 

Merebaknya pandemi coba diantisipasi pemerintah dengan membuat kebijakan penjarakan sosial dan kini semakin diperketat dengan penjarakan fisik. Mengapa ? Karena Covid-19 menular antarmanusia dan siapapun berpotensi terpapar virus itu. Maka menjaga jarak adalah kunci penting mencegah penularan.

 

Namun, kebijakan ini pun memiliki konsekuensi, di mana ada kelompok masyarakat Indonesia yang kesulitan mencukupi kebutuhan pokoknya. Mereka kehilangan pekerjaan akibat PHK atau dirumahkan sementara, dan ada juga yang pendapatannya anjlok karena kehilangan konsumen. Covid-19 menyebabkan perekonomian terganggu.

 

Maka dari itu, kami melihat pentingnya kerja sama dan gotong royong untuk mengatasi persoalan ini. Disamping membuat kebijakan pembatasan, pemerintah pun peduli dengan membuat regulasi stimulus ekonomi dan regulasi jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak.

 

Namun, kami merasa perlu untuk terjun sehingga bisa meringankan sedikit beban pemerintah.

 

 

Kami menggalang donasi sukarela dari segenap anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten PURWOREJO, hingga terkumpul bantuan yang sekiranya bisa dimanfaatkan untuk menolong sesama.

 

Tujuannya adalah meringankan beban mereka yang terdampak atas wabah global ini.

 

Acara bakti sosial PGRI Purworejo:
Kamis, 9 April 2020 jam 9.00 penyerahan bantuan sosial secara simbolis dihadapan bupati Purworejo di kantor Bupati Purworejo berupa 400 bungkus sembako yang ditujukan untuk tukang becak dan masyarakat tidak mampu yang terdampak Corona Covid -19. Serta 20 ribu masker yg ditujukan untuk anggota PGRI sejumlah 10 rb, dan 10rb lagi untuk masyarakat Purworejo melalui Posko Covid-19 di kab. Purworejo.

 

Dilanjutkan Pembagian Bingkisan Tali Asih PGRI kpd Warga Sindurjan, diwakili 3 orang Perwakilan, dan kpd 3 orang perwakilan Pengurus Paguyuban Tukang Becak (Kompak), serta Bingkisan utk jurnalis peliput sebanyak 40 orang di aula gedung PGRI Purworejo.

 

Pembagian sembako sebanyak 200 bungkus, akan diberikan pada hari Sabtu 11 April 2020. Pendistribusiannya ditujukan kpd tukang becak dengan cara mendatangi pangkalan becak yg ada di daerah Purworejo dan di Kutoarjo sebanyak 150 akan dilaksanakan pd Selasa, 14 April 2020
Sedangkan 50 bungkus sembako akan dibagikan pd masyarakat sekitar gedung PGRI Purworejo yang dipandang layak menerima.

 

Untuk pembagian masker sejumlah 20 rb, akan dibagikan bertahap pada setiap Pengurus Cabang PGRI, dan Posko Covid-19 di kabupaten Purworejo. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *