Peresmian Gedung Pelayanan Pembayaran Tilang dan Pengembalian BB Di Kejari Purworejo

Share Berita Ini!

Purworejo – Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM secara simbolis meresmikan Gedung Pelayanan Pembayaran Tilang dan Pengembalian Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Purworejo, Kamis (1/8).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan pada batu prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Purworejo, disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo, Alex Rahman, SH, dengan disaksikan para pimpinan Forkopimda, serta segenap tamu undangan. Usai peresmian, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan. Hadir dalam acara ini semua jajaran Forkompimda, pengusaha, dan awak media.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo mengatakan, dengan adanya Peraturan Mahkamah Agung Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu Lintas, maka Pengadilan Negeri (PN) hanya memutus denda tilang saja, dan pembayaran denda tilang dilakukan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari).

Menurut Bupati, terkait dengan hal tersebut, dengan adanya gedung pelayanan pembayaran denda tilang dan pengembalian barang bukti di Kejaksaan Negeri, diharapkan proses pelayanan masyarakat yakni pengurusan pelanggaran lalu lintas bisa terlesaikan dengan lebih efektif dan efisien.

“Semoga dengan berdirinya gedung ini lengkap dengan seluruh fasilitasnya, akan semakin memudahkan masyarakat yang berperkara dalam berlalu lintas,” kata Agus Bastian.

Menurut Kajari, Alex Rahman, bahwa sebetulnya gedung tersebut telah diserahterimakan pada bulan Januari lalu dan dibangun oleh Pemkab Purworejo, yang dilengkapi dengan kantin, AC dan toilet. Dari kejaksaan sendiri, hanya melengkapi isinya saja, seperti kursi, mebel, juga aplikasinya lainnya.

Ruangan tersebut, menurut Kajari, nantinya tidak hanya digunakan untuk pembayaran tilang dan pengembalian barang bukti saja, tapi juga untuk ruang menjenguk tahanan yakni kasus yang ditangani kejaksaan.

“Semoga gedung ini bisa bermanfaat untuk pelayanan masyarakat secara optimal!” kata Alex kepada Reviens. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *