Pentingnya Inovasi dan Literasi Bagi SDM Milenial

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Setelah melewati serangkaian kegiatan proses belajar mengajar selama 200 jam secara intensif, sebanyak 20 peserta dinyatakan lulus dengan baik. Pelatihan Komputer Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) 2019 pun ditutup oleh Kadinas Dindikpora Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM. di LKP Vanny Course, Sabtu (5/10).

 

“Saya berikan penghargaan setingginya kepada LKP Vanny Course yang telah membekali para peserta pelatihan ini sehingga semua mendapatkan sertifikat kelulusan yang baik!” kata Kadinas Dindikpora dalam sambutannya.

 

Menurut Sukmo, para peserta jangan pernah takut bermimpi bisa membuat usaha baru yang inovatif, jangan hanya jadi pekerja untuk orang lain. “Era baru Milenial yang serba inovatif harus diimbangi dengan skill serta budaya literasi yang setiap saat harus diakumulasikan untuk menjawab tantangan jaman.” tambah Sukmo.

 

Kadinas Dindikpora Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM serahkan sertifikat kepada peserta

 

Salah satu program kegiatan dari Dirjen Paud Dikmas Direktorat Kursus, kerjasama antara LKP Vanny Couse dan Kementrian Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga ini banyak menolong para pencari kerja terutama mendapat bekal dalam berkompetisi di dunia kerja. “Saya sangat beruntung bisa mengikuti acara ini, program ini betul-betul kami butuhkan, mendapat ilmu dan skill yang bisa untuk mencari kerja ataupun usaha inovatif!” kata Tika Sukmawati peserta asal Desa Tanjung Anom, Kec.Banyuurip Purworejo.

 

Tika mendapat kesempatan menambah pengetahuan komputer aplikatif yang belum pernah dia dapat sebelumnya.
“Setelah menguasai materi Aplikasi Perkantoran dari program ini, mereka sudah punya skill dan bekal, lebih optimis menjadi sosok yang lebih mandiri. Kami mencoba membuat relasi dan mitra yang baik dengan beberapa dunia usaha di seputar Purworejo, dan menyalurkan para peserta untuk bisa terserap didalam dunia kerja yang nyata!” kata Endang Sumartini, Amd Pimpinan Vanny Course kepada Reviens.

 

Pimpinan LKP Vanny Course, Endang Sumartini Amd

 

Di bawah bimbingan pemateri Anto Muchdi Total, S.Pd, MM (instruktur Aplikasi Perkantoran) dan Budi Anggoro, S.Kom (instruktur Teknik Komputer) proses belajar mengajar berjalan dengan dialogis, para peserta sesekali dihibur joke yang menyegarkan suasana.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Kadinas Dindikpora kepada peserta, disusul pemberian hadiah peserta berprestasi, salah satunya Dika Tri Hidayat. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *