Menyambut Festival Ndolalak, Pokdarwis Dadio Muncar bersama Berbagai Komunitas Adakan Kerja Bakti

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dadio Muncar Desa Kalirejo, kecamatan Bagelen pada hari Minggu 21 Juli 2019 kemarin melaksanakan kerja bakti bersih bersih lapangan dan lingkungan sekitar area wisata alam Gunung Agung.

Kerja bakti ini dilaksanakan bersama Karang Taruna, Ibu-ibu Desa Kalirejo serta menggandeng berbagai relawan lintas komunitas seperti Paguyuban Wayah Bagelen, BPT, dan Granat Rescue.

Seperti yang jelaskan oleh Yulia Paksi Widayanto Ketua PokdarwisDadio Muncar Desa Kalirejo, bahwasanya kegaiatan kerja bakti bersih-bersih ini untuk persiapan menyambut acara Festival Ndolalak Dari Dinas Pariwisata Purworejo yang dijatuhkan di kec Bagelen dan rencananya akan ditempatkan di lapangan Area wisata Alam Gunung Agung Kalirejo pada 12-13 Agustus 2019 mendatang.

 

 

“Ide awal pengembangan Wisata alam Gunung Agung sendiri awalnya untuk wisata edukasi, karena dilihat ada potensi wisata alam sekarang dikembangkan menjadi wisata outdoor area juga untuk camping area, karena lokasi sangat luas dan cocok. Udah pernah juga dicoba untuk wisata Refling dari atas ketinggian 100 meter”, tambahnya.

“Untuk pengembangan Wisata ini Selain dari pokdarwis, karang taruna Ibu-ibu PKK dan masyarakat sekitar juga dukungan dari Pemdes juga sangat bagus” tutup nya.

Pada kesempatan yang sama Sardjono (kepala Desa Kalirejo) juga menabahkan “Tujuan awal Pengembangan Wisata Alam Gunung Agung Kalirejo yaitu menyelamat kan gunung dari para penambang, karena sudah sering dan banyak penambang yang datang menawar gunung Agung Kalirejo untuk ditambang. Jika gunung Agung Kalirejo ditambang takutnya akan berdampak buruk bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. Makanya sebisa mungkin tetap dijaga dan dilestarikan”.

 

 

Secara terpisah Camat Bagelen, Bambang Setyo Budoto menambahkan bahwasanya kecamatan Bagelen ingin menghidupkan wisata dengan kolabirasi antara seni tradisi Purworejo dan keindahan alam gunung agung. (win)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *