Mengedukasi Para Siswa, Al Fathonah Islamic School Berbagi Takjil

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Sore itu, Kamis (30/5) areal Arena Bermain yang terletak di Depan Masdjid Agung Purworejo terlihat meriah dipenuh anak-anak melepas kegembiraan bersama orang tua dan kerabatnya. Jelang menanti datangnya kumandang Bedug magrib, suasana khas Ramadhan tercium kental di sini. Beberapa anak-anak menenteng bungkusan takjil dan membagikan kepada siapa saja yang mereka temui.

“Main di taman seputar Alun-alun, senang bisa berbagi Takjil dan lihat mereka yang saya sodori bungkusan menerima dengan senyum!” kata Ahza (7th) yang sore itu didampingi ibunya Aprilia (30th). Ahza siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Bilingual Sanitek (MI TBS) Al fathonah Purworejo bersama teman temannya mengikuti acara Al Fathonah Berbagi Takjil.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan edukatif nan praktis yang kami lakukan di Bulan Suci Ramadhan ini, berbagi takjil sebagai salah satu elternatif pelajaran melatih kepekaan sosial!” kata Direktur Al Fathonah Islamic School Abdi Sandiko S.Pd I


Selain mengebor ilmu agama secara teortitis , secara praktis diapangan mengaplikasikan pelajaran yang telah mereka terima di lapangan.

Lembaga Pendidikan Al Fathonah Islamic School yang beralamat di Jl. Kesatrian No. 25 Purworejo, mengedukasi KB TPA RA dan MI wali murid dan anak anak berbagi Takjil dengan mengambil tempat di depan Gedung DPRD Purworejo dan di seputaran Alun-alun. Bersama Orang Tua dan Wali Murid, anak-anak membagikan total sekitar 400 bungkus Takjil yang berisi makanan ringan dan minuman seperti Kolak, Setup Buah dan Jus Buah. Dimualai sekitar pukul 16.30 WIB, tak berapa lama 400 bugkus Takjil sudah ludes dibagikan kepada siapa saja yang melintas dan mereka temui di jalanan.

Rangkaian kegiatan Bulan Suci Ramadhan sebetulnya sudah dimulai pada Hari Sabtu (25/5), dengan acara Berbuka Bersama, Sholat Berjamaah bersama wali murid dan berbagi santunan kepada 45 anak yatim.

 

“Kami maksinalkan secara intens momentum Bulan Suci Ramadhan ini dengan proses belajar mengajar dan aktifitas keagaman, seperti Sholat Sunah Duha, setoran hafalan surat pendek Ayat Suci Al Qur’an.” Tambah Abdi.

Untuk siswa siswi tingkat RA dan MI sudah ditekankan untuk melaksanakan Ibadah Puasa dari santap Sahur sampai kumandang Adzhan Maghrib. Bagi mereka yang “lulus ujian” akan mendapatkan Reward berupa Tropi pada acara Akhirussanah. Sementara untuk KB karena usia masih terlalu kecil yakni sekitar 3 tahunan, materi pengenalan dan pengantar soal ibadah Puasa.

“Alkhamdullilah respons dari wali dan orang tua siswa siswi sangat baik, kami memanfaatkan medsos grup WA untuk masukan dan feed back kami bicarakan dengan efektif!” Kedepan lembaga pendidikan ini sudah mengagendakan Boarding School yang sudah mendapat respons positif dari masyarakat seputaran Purworejo, sarana dan prasarana sudah dipersiapkan mulai kini.

“Harapan kami di Bulan Suci ini semua siswa siswi, orang tua da wali, serta para pendidik makin meningkatkan kualitas iman an taqwa, ibadah tak hanya urusan vertikal tp juga horizontal, habluminalloh dan habluminnanas.” kata Abdi mengakhiri percakapan. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *