Laskar Bagelen Berbagi #2: Semangat Nilai Persaudara dan Berbagi Antar Sesama

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Paguyuban Wayah Bagelen atau yang sering orang tau dengan sebutan Laskar Bagelen tahun ini kembali mengadakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga kecamatan Bagelen yang kurang mampu dan yatim piatu dengan tajuk Laskar Bagelen Berbagi #2. Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (31/05/2019).

Sasaran dari laskar berbagi ini adalah saudara-saudara warga Bagelen yang kurang mampu, usia rentan di 17 Desa yang ada di kecamatan Bagelen, dan setiap desa ada 15 warga yang menerima bansos.

Choiril Chodri selaku salah satu perwakilan dari Pengurus Pusat yang ikut serta pendistribusian bantuan sosial mengatakan bahwasanya di hari pertama penyaluran, Laskar Bagelen sebutan untuk organisasi ini dapat menyalurkan ke 8 desa dan akan dilanjutkan di hari berikutnya.

Kepala Desa Krendetan, Bapak Wardoyo memberikan tanggapan terhadap kegiatan ini “Saya mewakili pemerintah desa mengucapkan banyak terimaksih, semoga bermanfaat dan untuk yang memberikan semoga mendapatkan amal yang lebih banyak dan untuk Paguyuban Wayah Bagelen tetap eksis dan terus jalin silaturahmi bersama.

Dengan adanya kegiatan ini, Luki panggilan akrab Rendra Kusuma Wijaya selaku ketua umum mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini untuk menanamkan semangat nilai-nilai persaudaraan dan semangat berbagi untuk menebar kebaikan, bentuk peduli Laskar Bagelen terhadap kampung halaman terutama warga yang kurang beruntung dalam merayakan hari kemenangan idul fitri.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini tentunya laskar bagelen semakin peduli terhadap warga, program-program organisasi tentunya kedepan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan PWB bisa selalu terdepan terhadap kegiatan-kegiatan sosial, kegiatan pengembangan potensi bagelen, karen Laskar Bagelen peduli terhadap tanah leluhur bagelen”, kata Luki mengakhiri percakapan.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *