Kapolres Purworejo Resmikan Pos Patwal Endra Dharmalaksana

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Mengingat kebutuhan dan strategisnya fungsi penunjang kinerja aparat keamanan lalin, Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, meresmikan Pos Patwal Satlantas Polres Purworejo, yang berada di jalan Raya Kutoarjo – Purworejo, tepatnya di Desa Batoh, Bayan, Jum’at (10/05/2019).

Endra Dharmalaksana resmi menjadi nama Pos Patwal ini, ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Purworejo, dan pecah kendi oleh Kasatlantas, AKP Nyi Ayu Fitria Facha. Hadir dalam peresmian tersebut, Asisten Administrasi dan Kesra Setda Purworejo, Sumharjono, yang mewakili Bupati Agus Bastian, jajaran Forkopimda, para Kasat, Kapolsek, kepala OPD terkait, tokoh agama dan masyarakat setempat, dan awak media.

“Alkhamdullilah pembangunannya berjalan lancar dan segera kita fungsikan jelang arus mudik dan balik lebaran. Pos ini dibangun dengan anggaran sekitar Rp 380 an juta,” jelas Indra Kurniawan, kepada wartawan.
Luas bangunan 5×10 meter, Pos Patwal ini dibangun dua lantai, segera dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain, pos jaga, ruang tunggu, ruang pelayanan, serta ruang olah TPTKP awal (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara). Bangunan ini terlihat lebih megah dari sebelumnya.

Pos Patwal Endra Dharmalaksana, sangatlah penting, mengingat letaknya yang strategis di jalur lintasan utama, karena merupakan perpindahan empat jalur menjadi dua jalur. Kedepan, jalur tersebut merupakan jalur utama menuju bandara Yogyakarta International Airport.

Harapan Kapolres, dengan dibangunnya Pos Patwal tersebut, bisa memberikan pelayanan lebih baik untuk masyarakat, juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan akin optimal.

“Kinerja anggota kami ke depan semoga makin optimal, dan masyarakatpun semakin nyaman!” tambah Kapolres, yang didampingi Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Facha.
Nama Endra Dharmalaksana yang dipakai merupakan nama batalyon Akpol angkatan 1999 saat Kapolres Purworejo menempuh pendidikan.

Kasat Lantas AKP Nyi Ayu Fitri Facha SH menambahkan, Pos Patwal Batoh menjadi satu-satunya pos Patwal di Purworejo dan melengkapi 4 pos polisi yang telah ada, seperti Pos Tugu, Pos Pendowo/Manggis, Pos Monumen, dan Pos Kutoarjo.

“Di Pos Patwal Batoh ini akan disiagakan personel selama 24 jam setiap harinya. Khusus selama Ops Candi, pos ini akan menjadi pos pengamanan terpadu,” kata Kasat Lantas. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *