Inovasi Rasa Sagon ala Noviyanti

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Jika kita membahas kudapan khas memang tidak akan ada habisnya. Banyak varian kudapan yang dapat kita jumpai saat datang ke daerah tertentu. Seperti halnya di Purworejo ini yaitu sagon. Mungkin bagi sebgian orang sudah tidak asing lagi dengan kudapan yang berbahan baku ketan dan kelapa ini.

Walau cukup familar, namun ternyata kudapan yang satu ini belum begitu familiar dengan anak-anak.  Meliha t hal itu, Noviyanti, seorang mahasiswi tertantang membuat kudapan sagon menjadi makanan khas yang digandrungi oleh anak-anak.

 

Membuat Sagon Rasa Coklat

Dikutip dari sorot.co, Novi menjelaskan tidak ada yang berbeda baik cara pembuatan maupun bahan dasarnya. Hanya saja untuk sagon rasa cokelat, ia hanya menambahi coklat bubuk untuk mengkreasi rasa dan warna dari sagon itu sendiri. Campuran rasa cokelat membuat sagon buatan Novi kini banyak diminati oleh anak-anak. 

 

Memberikan sentuhan Pengemasan yang Menarik

Selain membuat inovasi rasa sagon, Novi juga memberikan sentuhan pengemasan menjadi lebih menarik dan juga elegan menjadikan makanan itu memiliki daya tarik tersendiri. Harganya pun cukup murah. Novi menjual sagon kreasinya dengan harga Rp 12 ribu perbox.

 

Ada rasa lain selain Coklat

Selain Coklat, Sagon buatan Novi juga memiliki rasa jahe. Sedikit pedas yang menjadi ciri dari jahe bisa dirasakan. Sama seperti sagon cokelat, sagon rasa jahe miliknya dibuat dengan bahan dasar sama hanya ditambahi dengan rempah jahe untuk memeberikan rasa jahe disetiap tekstur sagon

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *