Ingatkan Aturan tentang Cukai, “Bala Purwo” Bagi Takjil di Penghujung Ramadhan

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Perkumpulan Karyawan Bea dan Cukai asal Purworejo (Bala Purwo) menggelar kegiatan Takjil On The Road bagi-bagi Takjil gratis kepada para pengguna lalu lintas di seputar Alun-alun Purworejo, Selasa sore (4/6) .

Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan dan makin mendekatkan Institusi Dirjen Bea dan Cukai kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dipenghujung Bulan Ramadhan oleh Bolo Purwo dengan membagikan takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil. Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang,”kata Iwan Mardi, penggagas acara ini kepada wartawan.

Kegiatan ini selain bagi-bagi takjil juga untuk memperkenalkan Instansi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang berada di bawah Kementrian Keuangan kepada masyarakat Purworejo, serta sosialisasi terkait bidang cukai hasil tembakau, karena di Purworejo banyak petani tembakau dan pengusaha rokok.

Sore itu Bala Purwo mengambil 3 titik yakni di depan SD Maria, di depan Kantor Pos Purworejo dan di perempatan dekat Permainan Catur Raksasa. Sebanyak 500 bungkus Takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan melintas di tiga titik tersebut.

Masyarakatpun menyambut dengan suka cita mendapat Takjil menjelang Adzan Maghrib berkumandang. Bahkan saat mobil dinas Polisi Lalu Lintas Polres Purworejo yang kebetulan melintaspun mendapat bungkusan takjil, dan tak sungkan Kasat Lantas AKP Nyi Ayu Fitria Facha turun dari mobil dan menemui para Bala Purwo untuk mengapresiasi.

“Alhamdulillah takjil yang disediakan habis. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan Bea dan Cukai,” tambah Iwan.

Alunan Grup Musik Jalanan yang mengusung irama dangdut dari alat perkusi dan angklung turut memeriahkan sore yang cerah di pojok Alun-alun Purworejo. Sesekali mereka mengajak berjoget bersama.

Iwan Mardi Winarso berharap masyarakat Purworejo untuk lebih mengenal dan memamahi tentang rokok legal dan ilegal, termasuk peruntukan pita cukai.

“Saya menghimbau kepada pengusaha rokok yang ada di Purworejo untuk lebih mentaati peraturan tentang cukai sesuai UU NO 11/ Th 95 Juncto UU NO 39 th 2007!” kata lelaki yang sering disebut Iwan Irenk
Bala Purwo merupakan perkumpulan warga Purworejo yang bekerja di Direkotorat Bea dan Cukai. Perkumpulan ini di inisiasi oleh Iwan Mardi Winarso yang anggotanya hampir 200 orang yang tinggal tersebar di Kabupaten Purworejo. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *