HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Purworejo Gelar Donor Darah

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Pagi, Hari Selasa (18/6) bertempat di Lantai II Gedung Aula Mapolres Purworejo, sejumlah pendonor darah berkumpul dalam antrian rapi untuk menyumbangkan darahnya. Sejumlah petugas Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo terlihat siap siaga menghimpun kantung-kantung darah gelaran donor darah pasca lebaran ini.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Polres Purworejo menggelar kegiatan kegiatan yang bersifat bakti sosia salah satunya gelar bakti kesehatan, yakni Donor Darah dengan merangkul beberapa instansi di Purworejo.” kata Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH. SIK. MM.

Tercatat beberapa institusi yang berpartisipasi pagi itu, Persit (Persatuan Istri Tentara) Kodim 0708 Purworejo, Persit Batalyon Infanteri Mekanis 412/Bharata Eka Shakti, Corps Polisi Mliter Sub Denpom Purworejo, Bhayangkari Polres Purworejo, Satpol PP, Sat Brimob dan Anggota Polres Purworejo.

Menurut Indra, donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilaikepekaan sosial yang tinggi. “Darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Bahkan darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan jiwa pasien.!” Tambahnya.

Donor darah ini wujud kepedulian ssosial untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. “Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,”kata Kapolres.

Lebih jauh, Kapolres menyebut donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri. Sampai akhir acara terkumpul total 136 kantong darah yang siap memenuhi stock darah disimpan di PMI Purworejo.

Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan menjadi lebih lancar dan baik juga menyehatkan organ tubuh. Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya. Kami banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini,” kata Kapolres mengakhiri obrolan. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *