Gelar Gowes Bebarengan, Partai Golkar Makin Dekat Dengan Rakyat

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Setelah serangkaian kegiatan seperti Malam Tasyakuran, Ziarah Makam para pendahulu sesepuh Partai Golkar, puncaknya adalah Gowes Bebarengan yang digelar di Alun-alun Kutoarjo, (3/11).

 

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke – 55 ini, partai berlambang Pohon Beringin ini mengusung slogan ‘Suara Golkar Suara Rakyat” dengan disertai berbagai hastag positif, seperti #golkarbersih, #golkarbangkit, #golkarmaju, dan #golkarmenang.

 

“Hari ini kami mengadakan Gowes Bebarengan, olah raga bareng, menikmati kesehatan juga bareng, menghibur masyarakat!” kata Keta Panitia Himawan Rudiyanto kepada Reviens.

 

Pukul 07.00 WIB, Minggu pagi, sekitar 8000 peserta berbaur dengan kader Partai Golkar, sidah memenuhi seputaran Pendopo Kawedanan dan Alun-alun Kutoarjo. Mereka terbagi dalam dua kegiatan besar, bersepda santai dan jalan santai.

 

“Untuk yang bersepeda, akan menempuh jarak sekitar 6 Km melewati rute seputaran kawasan Gunung Tugel, Desa Tepus Desa Pacor, Desa Tunggorono, Desa Katerban dan kembali Finish di Kawedanan Kutoarjo!” tambah Rudi.

 

 

Sementara untuk para peserta jalan santai, memankas rute lebih pendek sekitar 3 Km seputaran Kutoarjo saja. “Atas nama pribadi dan pemerintahan daerah, saya menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-55 kepada Keluarga Besar Partai Golkar, mudah-mudahan dengan mengadakan Ngonthel Santai dan Jalan Sehat bareng akyat ini, akan benar-benar mendekatkan Partai Golkar dengan rakyat!” kata Bupati Purworejo, Agus Bastian, SH. MM dalam sambutannya.

 

Agus yang didampingi Wakil Bupati Purworejo yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Purworejo, Hj. Yuli Hastuti, SH melepas para peserta Gowes Bebarengan dan Jalan Sehat dengan melepas serangkaian Balon Berwarna Kuning dan mengibarkan bendera start. Berbagai doorprize dibagikan kepada para peserta yang melepas lelah di depan panggung, mulai dari kompor gas, seterika elektrik, T-shirt, dan Sepeda Motor.

 

 

“Barang siapa yang mendapat kertas di ujung rangkaian Balon berwarna Kuning yang kita lepas di awal, bisa ditukar dengan uang sebesar Rp. 500.000,-!” kata salah seorang panitia.

 

Mereka dihibur dengan berbagai hiburan, seperti, senam massal, organ tunggal lengkap dengan biduan dangdut yang cantik, Tari Ndolalak yang diperagakan oleh para kader Partai Golkar yang tergabung dalam Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Purworejo.

 

Dalam Pilkada Purworejo 2020, Partai Golkar kemungkinan akan memunculkan dua kandidat yang akan diusung sebagai calon bupati. Selain Hj Yuli Hastuti SH yang kini masih menjadi Wakil Bupati, muncul nama lain yakni Bambang Sutrisno, yang konon mendapat dukungan DPP.

 

Kelik Susilo Ardani selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar Purworejo mengakui hal ini. Menurut Kelik, Yuli dinilai sebagai kader terbaik yang dipunyai Golkar.

 

 

Yuli Hastuti juga menorehkan prestasi penambahan jumlah kursi di DPRD Purworejo. Pada pemilu sebelumnya, Golkar meraih 7 kursi. Sedangkan di Pemilu 2019, memperoleh 8 kursi.
Kelik menilai Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti yang berpasangan dengan Agus Bastian sebagai Bupati, masih sangat ideal digadang-gadang di calonkan lagi dalam Pilkada Kabupaten Purworejo, periode 2020 -2025.

 

“Bu Yuli Hastuti kader terbaik di Purworejo, terbukti dalam kepeminpinannya berhasil menaikan kursi dewan di Pemilu 2019 menjadi 8 kursi,” kata Kelik. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *