Gebyar Pelangi Bogowonto, Wujud Pemberdayaan Ekonomi Warga dengan Pasar Cakruk

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Demi mengolahragakan masyarakat dengan kegiatan senam sehat bersama, Memberdayakan ekonomi warga dengan pasar cakruknya, Kawulo Bogowonto bekerja sama dengan Laskar Bagelen (Paguyuban Wayah Bagelen), PMI Kabupaten Purworejo, dan juga beberapa sponsor mengadakan Gebyar Pelangi Bogowono, Minggu (17/02/2019), di Jembatan Bogowonto, yang berada di dua kecamatan, yaitu kecamatan Bagelen dan Purwodadi, Purworejo.

Acara yang dimulai pukul 07.00 wib -11.30 wib ini dihadiri peserta dari warga 5 desa sekitar bogowonto, SMK PGRI Bagelen, karang taruna dan komunitas-komunitas lain seperti  RJP dan Satkom.

 

Eduksi Permainan Tradisional

“Tujuan diadakanya acara ini adalah untuk edukasi permainan tradisional kepada pengunjung anak-anak oleh karang taruna Krajan desa Bagelen, antara lain permainan tradisional egrang dan holahop, menggerakkan warga tentang kepedulian kepada sesama dengan ikut berpartisipasi kegiatan donor darah”, ungkap Dwi Santoso, Selaku ketua Kawulo Bogowonto.

Menurutnya, acara ini akan terus diupayakan agar dilaksanakan setiap hari minggu pagi dengan program kerja Kawulo Bogowonto yang telah ditetapkan bersama.

 

Pemupukan Tanaman Bunga

Dalam acara ini, selain melakukan senam sehat, dan permainan tradisional juga ada beberapa kegiatan diantaranya pemupukan tanaman bunga yang berada di sebelah timur jembatan Bogowonto, kuliner cakruk, donor darah, dan organ tunggal.

 

Menjadi Ikon Pariwisata Purworejo

“Harapan kami potensi wisata Pelangi Bogowonto yang sedang kita rintis hersama warga desa sekitar bisa berkembang menjadi salah satu obyek wisata andalan kabupaten Purworejo yang patut dikunjungi wisatawan”, tutupnya.(cc)

Post Author: Chodri Al-Rosyd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *