Dr Tolkha Jubir Baru Covid-19 Kabupten Purworejo Gantikan Dr Darus

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Terhitung mulai Kamis 4 Juni 2020, Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo yang semula dipercayakan pada dr Darus, digantikan oleh dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL. Berdasar SK Bupati Purworejo No.160.18.208/2020, dr. Tolkha siap menjalankan tugasnya. Alasan pergantian tersebut karena Jubir sebelumnya dr Darus memasuki persiapan purna tugas.

 

Dr Sudarmi MM, Sekretaris II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama.  “Kami atas nama Gugus Tugas menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada dr Darus, yang di masa-masa menjelang purna tugas masih bersedia bersama-sama mengemban tugas menyampaikan informasi tentang Covid-19,” kata dr. Sudarmi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Purworejo.

 

 

 

Sementara terkait dengan data Covid-19, dr Tolkha mengungkapkan, sampai hari ini tercatat ada 2163 ODP, 1742 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 421 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 46 orang, terdiri 1 orang dirawat, 34 orang sembuh dan 11 orang meninggal. Sedangkan positif Covid-19 berjumlah 78 orang, terdiri 9 orang dirawat, 24 orang isolasi mandiri dan 44 orang sembuh. Hasil swab negatif 198 orang.

 

 

Saat ditemui di Posko Covid-19 yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Purworejo lebih lanjut Juru Bicara baru itu mengungkapkan Mengenai persiapan tatanan baru yakni New Normal yang digaungkan pemerintah, Jubir baru menyatakan bahwa Purworejo tetap mengedepankan aturan baku seperti anjuran selalu mengenakan masker, mencuci tangan sampai bersih, social dan physical distancing. “Namun demikian masih banyak kalangan yang mengkhawatirkan kesiapan anak-anak untuk memasuki tatanan baru bernama New Normal ini, anak-anak kecil yang belum nalar hatus selalu dalam pengawasan ketat orang tua atau kalau disekolahan para guru siap menjaga mereka.” (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *