Digantikan Oleh AKP Marlin, “Yu Ice Tea” Jabat Kasatlantas Polres Demak

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Polres Puworejo melakukan mutasi beberapa jabatan sebagai proses pembinaan karier bagi anggota. Selain itu, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi berbagai tantangan. Bertempat di halaman Mako Polres Purworejo, Senin (21/10) dilangsungkan sertijab 3 jabatan Kapolsek dan Kasatlantas.

 

Tiga Kapolsek itu yakni Kapolsek Ngombol, diserahterimakan dari AKP Yuli Monasoni, SH kepada Iptu Suwardiyono, S.Pd.I, Kapolsek Banyuurip, yang semula dijabat AKP Sugeng Subagyo, SH diserahterimakan kepada Iptu Beni Murtopo, SH dan Kapolsek Kemiri, yang semula dijabat AKP Panpandi, diserahterimakan kepada Iptu Miswanto.

 

AKP Nyi Ayu Fitria Fatcha, SH yang akrab dipanggil Yu Ice Tea digantikan oleh AKP Marlin Supu Payu, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Salatiga. Yu Ice Tea segera mengisi jabatan Kasatlantas Polres Demak. Sebagai anggota Polri, semua personel harus selalu siap ditugaskan di manapun, namun demikian Purworejo buat Yu Ice Tea cukup memberikan kesan mendalam.

 

“Saya bangga bisa belajar bareng di Satlantas Polres Purworejo, bahkan sampai bisa raih Juara I Tingkat Polda Jateng Milenial Road Safety Festival tahun ini, anggota mudah diarahkan dan dibimbing. Masyarakat Purworejo sangat welcome, pada prinsipnya sudah banyak berubah soal kesadaran dan ketertiban, proses mengedukasi yang pas lewat sekolah dan ponpes pun makin efektif seperti safety riding for Santri juga melibatkan berbagai komunitas otomotif!” kata Yu Ice Tea kepada Reviensmedia.

 

Sekitar 1,5 tahun Yu Ice Tea bertugas di Polres Purworejo cukup banyak mengenal kultur dan karakter masyarakat Purworejo. Bersama Crew Poltret (Polisi Motret) yang sebagian bertugas di Bagian Humas Polres Purworejo, dirinya cukup mencuri perhatian saat memerankan penjual Es Teh bersama Pak Bhabin, Dul Kemit dan Pak Batak.

 

Sebuah pendekatan gaya milenial yang pas dan mengena para aparat keamanan Polri menebar himbaun normatif yang menyejukkan Kota Purworejo. Terbukti berbagai kalangan masyarakat mengaku sempat kehilangan sosok Yu Ice Tea.

 

“Aduh mbok jangan pindah lah Bu Kasatlantas yang cantik, akrab, lucu dan baik sama masyarakat Purworejo!” kata tanti warga Perum Griya Boro Mukti Permai.

 

AKP Marlin, Kasatlantas Polres Purworejo baru

 

“Kami semua sayang Yu Es Teh dan crew Poltret yang penuh ide menghibur kami, belajar bareng soal ketertiban lalu lintas dengan cara yang asyik!” tulis salah satu Netizen dalam akun media sosial.

 

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru Bu Ayu…jangan lupakan kami yang ada di Purworejo!” kata Andy salah satu penggemar Motor Tua dari Kutoarjo. Dan banyak testimoni yang menyayangkan pindahnya Yu Ice Tea dari Puworejo.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong memberikan apresiasi kepada semua personel yang telah loyal menjalankan tugas dan fungsinya. “Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap semua personel capaian kinerja yang positif telah dicapai selama bertugas!” kata Kapolres yang akrab di sebut Pak Batak.

 

Personel di bagian Humas Polres Purworejo, terutama yang telah mendedikasikan energi, ide dan loyalitasnya mampu membuktkan kinerja Polres Purworejo hingga dikenal sebagai Polres yang humanis di era Milenial ini. Dalam kesempatan ini Kapolres memberikan sejumlah reward kepada personel yang berprestasi sebagai salah satu proses untuk makin memotivasi para anggota meningkatkan kinerja sebagai aparat penegak hukum yang profesional. Sebuah mobil Golf car juga diserahkan kepada Polres Purworejo untuk menunjang mobilitas tugas personel dalam pengamanan CFD (Car Free Day). (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *