Bupati Saba Desa, H. Agus Bastian SE. MM Melihat Langsung Realita Masyarakat Desa

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Program periodik bulanan Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE. MM menyapa warga desa dan mendengarkan keluhan warganya yakni nama Bupati Saba Desa, menjadi momentum strategis pertemuan Bupati dan warganya.

Kali ini Bupati Purworejo mengunjungi Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno. Di wilayah yang berada di kawasan pegunungan ini, bupati menginap di rumah warga bernama Jamaluddin, Dusun Cacaban, Desa Kaliwungu, Senin (26/8) hingga Selasa (27/8).

 

Realita memperlihatkan kondisi rumah Jamaluddin yang begitu memprihatinkan, berdinding anyaman bambu yang sudah mulai rapuh, sementara lantainya masih berupa , belum ada fasilitas Mandi Cuci Kakus, fasilitas aliran listrik pun belum menyentuh rumahnya. Sementara untuk penerangan, Jamaluddin masih menumpang jaringan listrik dari tetangga. Hari itu pula kondisi kesehatan Jamaludin masih kurang fit, dirinya terlihat sedang tergolek di ranjang karena sakit.

“Inilah kondisi nyata warga desa yang bisa saya lihat, Dengan Saba Desa ini, saya jadi tahu kondisi warga secara langsung, dan apa yang mereka butuhkan,” kata Agus Bastian.

 

Dikatakan bupati, dengan Saba Desa ini, selain bisa melihat langsung keadaan masyarakat maupun insfratruktur dan program-program yang dibutuhkan masyarakat, dia juga bisa menyapa dan berdialog dengan masyarakat.

 

Kegiatan Saba Desa yang berlangsung selama dua hari ini, diawali dengan kunjungan ke Desa Tegalsari dan Blimbing. Di sini kedatangan Bupati Purworejo ini di sambut dengan Kesenaian Tradisional Jaran Kepang Desa Kaliwungu dan siswa siswi SD berjejar rapi dipinggir jalan dengan iringan drumband serta lambaian kibaran Bendera Merah Putih di tangan.

Keramaian dan kemeriahan penyambutan Bupati begitu terasa di Kaliwungu, warga masyarakat Kaliwungupun antusias menyambut kedatangan rombongan Bupati Purworejo ini, meskipun kedatangan denagan disertai gerimis dan mendung. Di Desa Kaliwungu, Bupati melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya, dialog interaktif dengan masyarakat, jalan sehat, serta penanaman bibit pohon, pembagian door prize dan tebar benih ikan di Sungai Cacaban. Bersama Bupati Purworejo, tuut hadir rombongan dari Dinpermasdes, DINPPKP dan OPD lain. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *