Anggota Ridati Dihimbau Menjadi Suri Tauladan Dalam Bersikap

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Puluhan perempuan mengenakan uniform Jilbab berwarna Kelabu Muda terlihat memenuhi ruangan Resto Ikan Bakar Stasioen (IBS) Purworejo. Wajah ceria dan familiar terpancar dari tampilan mereka siang itu, Jum’at (28/6). Irama musik beraliran Pop Memory yang pernah nge hit ditahun 1970 – 1980 an mengalun mengingatkan masa muda mereka pasti dipenuhi keceriaan di jamannya. Mereka ini para perempuan, ibu, istri yang tergabung dalam wadah Ridati (Rukun Ibu Daerah Tingkat II Kabupaten Purworejo).

Istri Bupati Purworejo, Hj. Fatimah Verena Prihastyari, SE

Satu dua dari kaum ibu yang terlihat anggun dengan make up tipis namun elegan, Ibu Camat Kutoarjo, Susi Sumardjana dan Ibu Camat Butuh, Pipit Wasitdiono meraih mikropon dan menyanyikan sebuah lagu menambah asyik suasana. Hj Fatimah Verena Prihastyari, SE, istri orang nomor 1 di Kabupaten Purworejo yang juga pembina Ridati pun tampil membawakan koleksi lagu Bimbo yang berjudul Tuhan. Tepuk tangan bergema di Resti Ikan Bakar Stasioen. Menyusul istri Sekda Kabupaten Purworejo, yakni Dra. Erna Setyowati Said Romadhon melantunkan lagu Sajadah Panjang diiringi Solo Organ.

“Mumpung masih dalam suasana Bulan Syawal, kami semua anggota Ridati berkumpil di sini untuk menambah keakraban dan mempererat tali persaudaraan serta silaturahmi antar anggota. Saling maaf memaafkan jika selama kita berinteraksi ada tutur kata dan perilaku yang mungkin saja melukai atau tak berkenan di hati sesama!” kata Dra. Erna Setyowati said Romadhon kepada Reciens di sela acara.

Anggota Ridati pun diajak untuk tampil sederhana dan mandiri dalam berkiprah dalam bidang kemasyarakatan.

“Termasuk menggelar acara ini kita selalu mandiri lo, ada iuran antar anggota yang kita manage sebaik mungkin!” buru-buru Erna mengingatkan.

Dalam kesempatan ini pula Hj Fatimah Verena Prihastyari, SE menghimbau kepada para anggota Ridati untuk selalu memberi suri tauladan yang baik kepada para bawahan dan masyarakat luas.

Serangkaian kegiatan sebelum puncak Syawal sudah digelar seperti bakti sosial dan anjangsana ke rumah para anggota yang sedang ditimpa cobaan menderita sakit. “Kunjungan kita sasaran yang tergolong kaum dhuafa sudah dilakukan sebelumnya, termasuk mengunjungi dan berbagi kepada salah anggota masyarakat yang jadi korban yang saat rmahnya kebakaran di daerah Bagelen.” tambahnya.

Acara makin lengkap saat Istri Camat Gebang yakni Hj. Hasna Makin Mubasir, memberikan santapan rohani dalam tausiyah nya yang menekankan pentingny salam menebar kebaikan dan kedamaian. “Kadang butuh mental yang teruji dan keberanian hanya untuk memohon maaf kepada siapa saja, untuk sebuah kedamaian dan kebaikan!” kata Hasna yang tampil dengan materi yang tak jauh dari Halal BI Halal.

Istri Sekda Purworejo, Dra. Erna Setyowati Said Romadhon

Ada tiga anggota baru terkait dengan suaminya dimutasikan di jajaran kepala dinas, ada dua yakni Ny. Indri (Istri Kepala Rutan Purworejo), Ny. Iin Widiarso Yuliastono (istri Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha/PDAU) dan satu lagi Istri petinggi Badan Pusat Statistik (BPS) Purworejo. “Ini pertemuan rutin dua bulan sekali, kadang memang ada angota baru yang masuk terkait dengan kepindahan suaminya berdinas, ada pula yang berakhir keanggotannnya karena suaminya memasuki masa pensiun, seperti saya ini sekitar 5 tahun lagi, biar ada regenerasi dalam Ridati!” kata Ny. Erna kepada Reviens. Acara ditutup dengan saling bersalam-salaman saling memohon maaf antar anggota Ridati. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *