Anda Butuh Bantuan Hukum? Ada Lembaga Bantuan Hukum Gratis di Purworejo

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Kabar baik buat para pencari keadilan dari golongan warga kurang mampu di kabupaten Purworejo. Penyaluran bantuan hukum gratis dari negara diberikan melalui Lembaga Bantuan Hukum yang terakreditasi dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM setiap provinsi di Indonesia. Termasuk di kabupaten Purworejo, terdaftar ada 2 (dua) lembaga bantuan hukum yang diberi akses oleh kementerian hukum dan HAM untuk memberikan bantuan hukum Cuma Cuma atau probono yaitu OBH Adil Indonesia dan OBH Sakti.

Sesuai Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  Nomor : M.HH-01.HN.07.02 tahun 2018

Tentang Lembaga/Organisasi Bantuan Hukum yang Lulus  Verifikasi dan Akreditasi Sebagai Pemberi Bantuan Hukum Periode Tahun 2019 s.d 2021, dan Organisasi Bantuan Hukum Adil Indonesia adalah salah satu yang naik akreditasinya, yang tadinya terakreditasi C naik menjadi akreditasi B. di kabupaten Purworejo dari 2 (dua) lembaga bantuan hukum hanya OBH adil yang naik akreditasinya. Kementerian Hukum dan HAM memberikan tolak ukur kepada semua lembaga bantuan hukum di indonesia soal kualitas Sumber Daya Manusia dan faktor – faktor pendukung lainya agar dapat naik akreditasinya, dan hanya lembaga lembaga yang baik saja yang bisa naik.

Jumat, 11 januari 2019, team Revienspurworejo berkesempatan main ke Markas OBH Adil Indonesia di Jln Jend Sudirman no 41 Purworejo

Team reviens disambut baik langsung oleh direktur pak Yunus, S.H dan para advokat-advokatnya. Kami berbincang santai di ruang gelar perkara, ucapan selamat untuk OBH dari masyarakat yang di titipkan ke kami beberapa waktu lalu kamu sampaikan. Dan salam balik untuk masyarakat di kabupaten purworejo, tahun 2019 kami siap melayani masyarakat dengan maksimal dengan semangat baru untuk membantu masyarakat kurang mampu di kabupaten purworejo, tahun kemarin akreditasi kita C sekarang akreditasi kita naik jadi B. harapan baru karena lebih banyak sekali Bantuan Hukum gratis yang bakal kita salurkan. Ujar Pak Yunus, S.H selaku Directur dan Advokat OBH Adil Indonesia.

Salah satu advokat OBH adil Indonesia Ady Putra Cesario, S.H menambahkan

“Ya negara sangat memperhatikan dan konsen soal hal ini. Perkembangan hukum di Indonesia mungkin bukan rahasia umum lagi hitam putihnya. Kami para advokat tidak akan tinggal diam penegakan hukum harus terus ditegakan, tidak hanya tajam di bawah namun tumpul di atas. Warga kurang mampu kadang bingung harus seperti ketika dihadapkan dalam sengketa atau hukum, dari situlah peran kita memberikan bantuan hukum baik itu litigasi maupun non litigasi.

“Harapan dan doa akan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh warga indonesia dari semua lapisan masyarakat terus di perjuangkan”, pungkasnya.

Post Author: Ady Cesario

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

1 thought on “Anda Butuh Bantuan Hukum? Ada Lembaga Bantuan Hukum Gratis di Purworejo

    Nur hasti

    (July 29, 2019 - 12:53 pm)

    Caranya membuat laporan karena pencemaran nama baik dari pinjaman online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *