Al Fathonah Islamic School Siap Cetak Generasi SMART

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Pagi itu halaman komplek Alfatonah Islamic School yang berada di Jl Kesatrian No 25 Purworejo terlihat meriah dengan kedatangan anak-anak didampingi orang tuanya membawa peralatan menggambar. Respon yang cukup baik terlihat dengan datangnya sekitar 350 an peserta. Di sela-sela menanti lomba dan penjurian pengunjung maupun orang tua peserta bisa menikmati display berbagai produk, kuliner dan bazaar yang digelar. Beberapa siswa tengah belajar mengakrabi dan mencintai makhluk ciptaan Alloh berupa reptil, ular Sawa Kembang, Ular Albino, Biawak dan Anak Buaya. Komunitas Reptil Purworejo sengaja dihadirkan untuk memberikan ilmunya kepada anak-anak dan para pengunjung.

 

Dimeriahkan Berbagai Lomba

Inilah suasana yang terekam dalam rangka peringatan Milad ke – VIII Alfatonah Islamic School dan juga Milad I MI (Madrasah Ibtidaiyah) TBS Alfatonah, Sabtu (9/2). Dimeriahkan dengan berbagai lomba yang digelelar seperti, lomba mewarnai TK dan Paud se Kabupaten Purworejo, hafalan doa juga lomba games kid’s untuk balita, serta lomba menggambar berseri untuk guru TK RA/PAUD se- Kabupaten Purworejo.

Acara yang dibuka oleh Asisten I Gentong Suhmarjono, S.Sos, MM dimulai sekitar pukul 09.00 WIB Dalam sambutannya Gentong yang mewakili Wakil Bupati Yulis Hastuti, SH, berkali kali mengingatkan akan strategisnya posisi anak-anak disaat usia emas dalam menerima pendidikan dan pola asuh yang terbaik. “Jangan sekali kali melarang anak di usia emas dengan kata kata bersifat..misal jangan..tidak boleh…lebih baik dengan kalimat anjuran bermakna positif..ini akan berpengaruh kepada mentalitas anak yang memorynya saat itu sangat kuat dan peka!” kata Gentong.

Menurut Direktur Alfatonah Islamic School Abdi Sandiko Spd.I, ini adalah kegiatan ke dua setelah di gelar kegiatan yang sama di tahun lalu. “Kami punya grand agenda besar untuk songsong masa depan yang gemilang mencetak generasi yang berilmu amaliah beramal ilmiah dan berwawasan kebangsaan!”” kata Abdi Sandiko.

Disampaikan bahwa, saat ini murid di Alfatonah Islamic School RA 40 anak, PAUD 40 anak dan MI 6 anak. Layanan penitipan anak yang dimulai dari usia 6 bulan pun tersedia di sini. Adapun MI adalah tahun pertama dan diharapkan pada tahun selanjutnya akan semakin banyak wali murid ynag memeprcayakan putra putrinya untuk belajar disini. Gaya Islamic school di sini akan menanamkan karakter anak dengan keteladanan positif orang tua dan guru yang diharapkan akan lebih mudah membentuk kebiasaan mereka nantinya. “Kita pertegas lagi dengan acara parenting yang melibatkan orang tua setiap frekeunsi tertentu agar bisa saling bersinergi antara guru dan orang tua dalam mendidi anak!” tambah Abdi.

Sementara itu menurut Hj. Siti Khuzaimah Spd.I dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, sebagai pengawas MI,

sekolahan ini adalah institusi pendidikan yang sangat baik dan mampu memberikan layanan yang baik pula. Terlihat dari guru-guru dan staf mengajar semuanya mempunyai kemampuan yang mumpuni. “Kami harap Ini merupakan embrio sekolah yang Smart ada di sini, Sehat Maju Aman Ramah dan Tertib. Yang kelak menjadi kebanggaan masyarakat!”

Khuzaimah berharap sekolahan semacam ini semakin memberikan layanan bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan, agar generasi yang ada mampu bersaing dengan kemajuan zaman yang ada, namun tidak melupakan juga ilmu-ilmu agama dan lain sebagainya. “Kita akan cetak anak-anak dan generasi yang tak hanya menguasai ilmu umum, mereka akan punya otak German dan Jepang serta berhati Mekkah dan berbudaya Indonesia Cerdas trampil iman takwa dan punya karakter yang kuat. (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *