AKP Minarto, S.Kom Gantikan Kompol Setiyoko, S.H Sebagai Kabag Ops Polres Purworejo

Share Berita Ini!

Reviens Purworejo – Dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 sertijab (Serah terima Jabatan) Kabag Ops Polres Purworejo berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kepala Kepolisian ResorPurworejo AKBP Rizal Marito SIK,SH,MSi mengenakan masker, memimpin upacara serah terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Aula Polres Purworejo, Selasa (02/06/2020).
Kegiatan digelar dihadiri Wakapolres, Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek sertta Jajaran Staf.

Di tengah Pandemik Virus Corona, terpantau kegiatan sertijab tersebut, mulai dari Kapolresta, Wakapolresta, hingga PJU Polres Purworejo dan para Kapolsek jajaran yang hadir masing-masing menggunakan masker, masing-masing menjaga jarak (physical distancing). Pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan adalah, Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Setiyoko, S.H., menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada AKP Minarto, S.Kom.

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Kabagops di Polres Purworejo. “Mudah-mudahan prestasi kerja yang saudara tunjukan di Polres Purworejo dapat ditunjukan ditempat tugas yang baru,” ucap Rizal.

 

 

 

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan berharap dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaannya masing-masing.
“Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan stakeholder di wilayah masing-masing, dengan prinsip bekerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan pekerjaan hari ini diselesaikan kemarin,” tegas Kapolres.

 

Sebelumnya AKP Minarto, S.Kom bertugas sebagai Kapolsek Purwareja Klampok Polres Banjarnegara. “Selama 17 tahun saya bertugas di Polres Banjarnegara, cukup lama di sini jadi tahu betul kultur kawasan Banyumas yang hampir sama dengan asal daerah saya Jatim, ….kalau bicara apa adanya terbuka ..Blakasuta!” kata ayah 3 anak ini kepada Reviens.

 

Sejak 1988 selepas lulus dari SPN Purwokerto, kelahiran Nganjuk Kertosono Jatim langsung bertugas di Polres Banyumas, kemudian pada tahun 2003 pindah Polres Banjarnegara, akhirnya berlabuh di di Polres Purworejo bulan Juni 2020.

 

Sebagai Kabag Ops Polres Purworejo, AKP Minarto, S.Kom siap menjalankan tugas barunya, bertanggungjawab dalam berbagai operasi di jajaran Polres Purworejo. “Di era baru yang serba digital dan online seperti ini saya aktif bermedsos juga untuk mengikuti perkembangan jaman selalu update jangan sampai ketinggalan informasi sebagai penunjang tugas di lapagangan, dengan smartphone, WA, twiter dan instagram bisa dimanfaatkan dengan baik dan bijak!” (agam)

Post Author: Agam

Merupakan salah satu Reporter REVIENSMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *